Produsen Air Conditioner Daikin Target Perumahan Kelas Menengah

Melihat prospek properti di Indonesia yang kedepannya akan dibangun sekitar 250.000 unit apartemen, produsen AC terkemuka dari Jepang merek Daikin menargetkan hunian kelas menengah yang adalah pangsa market terbesar.

"Kami senantiasa tertantang untuk menerapkan teknologi terkini untuk memenuhi keperluan bakal AC berkwalitas tinggi dengan teknologi mutakhir yaitu Daikin multi-S" ucap Sales Director Daikin airconditioning Indonesia Mr.Yosuke matsumoto.

Menurut Yosuke dari sekitar 250.000 unit apartemen dimana 170.000 unit atau 68% diantaranya merupakan apartemen yang mempunyai ruang serta energi listrik terbatas, maka kebutuhan Air Conditioner jadi amat penting sehingga tidak jarang pemakaian AC tidak hanya di kamar tidur namun juga di ruang keluarga.

Dengan banyaknya unit Air Conditioner yang digunakan maka bakal banyak pula unit outdor Air Conditioner yang dipakai karena mayoritas masyarakat Indonesia masih menggunakan Air Conditioner single split,dimana 1 unit indoor AC digerakkan oleh 1 unit outdoor AC.

"Lebih dari 85% hunian di Indonesia hanya mempunyai data listrik > 1300 watt dan 60% dari penjualan AC single split yaitu untuk kekuatan < 1 PK," ujar Yosuke.

Berdasarkan alasan hal yang demikian,bersama dengan ahli dari Jepang,PT Daikin airconditioning Indonesia selama 2 thn lebih melaksanakan berbagai riset untuk mengenal secara tepat kebutuhan Air Conditioner bagi hunian kelas menengah.

Daikin multi-S memiliki keunggulan kompetitif yang tidak dimiliki oleh Air Conditioner single split yang selama ini banyak diterapkan oleh market Indonesia. daikin multi s diposisikan sebagai produk yang membawa solusi secara komprehensif dengan keuanggulan hemat ruangan, new low watt mode dan lebih hemat kekuatan.

"Akibat dari pengaplikasian refrigerant yang tidak ramah lingkungan akan berpengaruh besar kepada pemanasan global, makanya kami ciptakan Daikin multi-S khusus di Indonesia," kata Yosuke.